Press "Enter" to skip to content

Transfer Besar di Awal Musim, Inilah Bursa Transfer Inter Milan Musim 2020/21

Football Club Internazionale Milano atau disingkat Inter Milan merupakan klub sepak bola asal Italia yang bermarkas di Giuseppe Meazza. Inter Milan saat ini tengah berada di posisi 2 klasemen Serie A. Dalam persaingan tentu, dibutuhkan amunisi yang lengkap dan skuad yang mendalam. Bagaimana bursa transfer inter milan musim dingin ini untuk hal tersebut? Simak ulasan berikut!

Transfer Pemain Masuk

Pada transfer musim panas 2020/21, Inter Milan cukup disibukan dengan kedatangan beberapa pemain. Total sekitar €100 juta atau Rp 1.738,16 miliar dikeluarkan selama musim panas tersebut. Beberapa pemain yang saat ini menjadi pemain kunci memang didatangkan secara bebas transfer. Pemain bebas transfer tersebut di antaranya, Georgios Vagiannidis dari Panathinaikos, Alexis Sánchez dari Manchester United, dan Arturo Vidal dari FC Barcelona.

Sementara pemain lainnya didatangkan dengan membayar klausul pelepasan. Pemain termahal adalah Achraf Hakimi dari Real Madrid senilai €40 juta. Pemain-pemain lainnya yaitu, Nicolò Barella dari Cagliari (€28 juta), Stefano Sensi dari Sassuolo (€20 juta), Andrea Pinamonti dari Genoa CF (€8 juta), Darian Males dari FC Luzern (€2.5 juta), dan Aleksandar Kolarov dari AS Roma (€1.5 juta).

Selain itu, terdapat pemain yang juga didatangkan secara pinjaman dan debut dari tim junior. Pemain pinjaman yaitu Matteo Darmian dari Parma. Sedangkan, pemain dari tim junior, Inter U19 adalah Filip Stankovic.

Transfer Pemain Keluar

Dalam transfer pemain keluar, Inter Milan mendapat total sekitar €82.55 juta atau Rp1.434,85 miliar dari penjualan pemain. Salah satu pemain kunci Inter Milan, Mauro Icardi harus dilepas musim ini kepada PSG senilai €50 juta. Ini menjadi pemasukan tertinggi Inter Milan dari hasil penjualan pemain musim ini.

Sementara itu, pemain-pemain lain diantaranya, Andrea Pinamonti ke Genoa (€19.5 juta), Yann Karamoh ke Parma (€8 Juta), Samuele Longo ke LR Vicenza (€400 ribu), Felice D’Amico ke Sampdoria (€400 ribu), Andrea Palazzi ke Monza (€400 ribu), Matteo Rover ke Südtirol (€100 ribu), dan Niccolò Marcellusi ke Carpi (€50 ribu).

Selain itu, terdapat juga pemasukan dari hasil peminjaman pemain dengan biaya tertentu. Pemain tersebut adalah Dalbert ke Stade Rennais (pinjaman dengan biaya €2.5 juta) dan Valentino Lazaro ke Borussia Mönchengladbach (pinjaman dengan biaya €1.2 juta). Sementara itu, terdapat pula pemain yang dilepas secara bebas transfer, yaitu Diego Godín dan Borja Valero.

Transfer Musim Dingin

Pada transfer musim dingin musim 2020/21, sang manajer Antonio Conte sempat menegaskan belum membutuhkan pemain baru. Conte menyebutkan masih percaya skuad yang dimiliki saat ini dapat bersaing dalam gelar juara Serie A. Namun, sejauh ini, Inter Milan justru harus kehilangan beberapa pemain di musim dingin.

Terdapat 3 pemain yang keluar pada bursa transfer Inter Milan musim dingin ini dengan bebas transfer dan pinjaman. Axel Bakayoko lepas secara bebas transfer ke klub asal Serbia, Red Star. Sementara itu, terdapat dua pemain yang dilepas secara pinjaman yaitu Sebastiano Esposito ke Venezia, dan Radja Nainggolan ke Cagliari.

Transfer Mendatang

Terdapat dua transfer mendatang Inter Milan untuk musim depan 2021/22. Matteo Politano merupakan pemain yang dipinjamkan ke Napoli sejak transfer musim dingin lalu. Matteo akhirnya diresmikan dengan biaya €19 juta. Selain itu ada Matteo Darmian pemain pinjaman dari Parma, yang akhirnya diresmikan dengan biaya €2.5 juta oleh Inter Milan.

Demikianlah bursa transfer Inter Milan untuk musim 2020/21. Pengeluaran yang cukup banyak dari Inter Milan pada musim panas cukup membawa efek positif. Sementara itu, apakah kepercayaan diri Conte terhadap skuadnya musim ini dapat berbuah manis. Patut dinantikan di akhir musim.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *